Tidak Sarapan Bisa Bikin Badan Gemuk

Sibuknya aktifitas dipagi hari membuat banyak orang melewatkan sarapan. Bahkan banyak yang sengaja tidak sarapan dengan alasan diet. Apakah hal ini tepat?

Sebuah studi yang dilakukan dilondon menyimpulkan bahwa orang yang tidak sarapan justru beresiko mengalami kenaikan berat badan. Kenapa demikian?

Orang yang tidak sarapan secara tidak sadar akan membuat otak lebih aktif pada kalori. Sehingga orang yang tidak sarapan cenderung akan mengkonsumsi lebih banyak makanan pada siang harinya. Dan karena otak seperti mengalami “kelaparan” kalori, maka orang yang tidak sarapan cenderung akan memilih menu makan siang yang tinggi kalori.

[box type=”info”] Tony Goldstone, MD, PhD, menyatakan,”Hasil penelitian mendukung pendapat bahwa sarapan adalah bagian dari tindakan pencegahan terhadap obesitas. Ketika orang melewatkan sarapan, perubahan aktifitas otak terhadap makanan akan meningkat dan cenderung meningkatkan kemungkinan kenaikan berat badan. “[/box]

Diet

Jadi dianjurkan untuk siapa saja agar tetap sarapan dengan porsi yang cukup dan sehat. Telur adalah pilihan yang bagus karena memiliki kalori yang cukup. Bagi yang terbiasa mengkonsumsi oatmeal, boleh diteruskan karena dapat membantu pencernaan lebih baik. Buah-buahan dan konsumsi madu juga dapat membantu memberikan energi yang cukup hingga waktu makan berikutnya tiba.

Share Ke Teman & KeluargamuShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInShare on Google+

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.

Loading Facebook Comments ...

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.