Penyebab Keputihan Berwarna Kuning

penyebab keputihan berwarna kuningHerbalam — Keputihan terdiri atas 2 jenis, yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis adalah cairan yang keluar dari miss V biasanya tidak berbau dan tidak berwarna, keputihan tersebut adalah hal yang wajar. Lantas bagaimana jika keputihan sudah berwarna kuning? Apa Penyebab Keputihan Berwarna Kuning? Apakah keputihan tersebut merupakan tanda adanya suatu penyakit? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Penyebab Keputihan Berwarna Kuning

Cairan keputihan berwarna kuning yang keluar dari organ kewanitaanmu patut untuk diwaspadai lho! Bisa saja organisme kuman tumbuh dan bersarang pada organ kewanitaanmu. Biasanya organisme ini masuk dalam tubuhmu melalui hubungan seksual, waspadai pula bahayanya bisa jadi ini merupakan gejala dari infeksi gonorhoe, klamida dan trichomonas. Keputihan jenis ini disebabkan oleh bakteri jahat jenis mycoplasma hominis, bakteri gardnerella vaginalis juga tipe prevotella dan bacteroides. Faktor penyebab bakteri ini masuk dalam tubuh anda adalah :IUD, merokok, menggosok area kewanitaan terlalu kuat dan lama.

Keputihan juga dapat disebabkan oleh pola kehidupanmu yang tidak dapat menjaga kebersihan area kewanitaan dan pola hidup yang seimbang. Jika kamu masih bermasalah dengan keputihan? Konsultasikan sekarang juga ya dengan dokter untuk mendeteksi secara dini sebelum menyebar ke organ-organ lainnya.

Kamu juga bisa melakukan upaya pencegahan atau pengobatan dengan mengonsumsi jus kulit manggis dan daun sirsak lho! Baca juga ya artikel menarik lainnya mengenai keputihan yaitu Bahaya Keputihan Pada Wanita Muda.

Sumber : http://bidanku.com

Share Ke Teman & KeluargamuShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInShare on Google+

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.

Loading Facebook Comments ...

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.