Patofisiologi Kanker Serviks

patofisiologi kanker serviksHerbalam — Kanker Serviks adalah penyakit yang paling ditakuti oleh kaum wanita sebab bisa menyebabkan kematian. Saat ini tidak hanya wanita berusia di atas 40 tahun saja yang bisa terkena penyakit ini. Perempuan yang melakukan seks bebas di bawah usia 20 tahun ternyata juga memiliki risiko terkenan kanker serviks. Lantas bagaimana¬†patofisologi kanker serviks ini? Simak ulasan selengkapnya disini.

Patofisiologi Kanker Serviks

Kanker ini terjadi di bagian organ reproduksi seorang wanita. Serviks (leher rahim) adalah bagian yang sempit di sebelah bawah antara vagina dan rahim seorang wanita. Di bagian inilah tempat terjadi dan tumbuhnya kanker serviks. Tidak kurang 99,7% kasus disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim.

Penyebab paling umum kanker serviks adalah serangan virus HPV (Human Papilloma Virus). Ada 100 tipe virus HPV yang teridentifikasi dan kebanyakan tidak berbahaya serta tidak menunjukkan gejala. Sebanyak 40 tipe HPV dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Sasarannya adalah alat kelamin dan digolongkan menjadi dua golongan yaitu tipe HPV penyebab kanker (HPV onkogenik) dan HPV beresiko rendah.

Itu dia seputar patofisiologi mengenai kanker serviks. Anda bisa mencari tahu lebih dalam lagi mengenai gejala kanker di artikel Ciri dan Cara Mencegah Kanker Serviks. Konsumsi juga jus kulit manggis dan daun sirsak untuk langkah pencegahan dan pengobatan kanker serviks.

Sumber: kesehatanmuslim.com

Share Ke Teman & KeluargamuShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInShare on Google+

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.

Loading Facebook Comments ...

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.