Kurangi Asam Urat Dengan Klorofil

Penyakit asam urat memang sering terjadi disekitar kita. Ada dua golongan penyakit ini yakni penyakit asam urat primer dan sekunder. Penyakit asam urat primer disebabkan oleh genetik atau fungsi hormonal tubuh yang menyebabkan gangguan metabolisme tubuh. Sehingga kadar asam urat menjadi lebih tinggi atau lebih rendah.

Sementara penyakit asam urat sekunder lebih disebabkan asupan nutrisi, dimana kita terlalu banyak mengkonsumsi purin. Sehingga menyebabkan kadar asam urat meningkat. Artinya kondisi asam urat didalam tubuh tidak boleh berlebih atau berkurang dari kebutuhan tubuh itu sendiri.

Lalu bagaimana menghindari atau mengobati penyakit asam urat?

1. Kontrol asupan makanan. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi banyak makanan yang memiliki kadar purin tinggi seperti hati, ginjal, otak, jantung, paru, lain-lain jeroan, udang, remis, kerang, sardin, herring, ekstrak daging (abon, dendeng), ragi (tape), alkohol serta makanan dalam kaleng. Tubuh hanya membutuhkan 15% asupan purin dari makanan yang kita makan.

2. Konsumsi Klorofil dengan rutin. Zat hijau daun atau klorofil memiliki kemampuan untuk mengikat zat-zat yang tidak diperlukan tubuh. Lemak, racun, termasuk sisa asam urat berlebih dapat diikat dan dikeluarkan melalui kotoran manusia. Konsumsi klorofil yang rutin akan membuat metabolisme tubuh membaik dan secara tidak langsung akan mengurangi berat badan. Karena asam urat juga sering ditemukan pada penderita obesitas.

CMP

 

 

Sumber: http://doktersehat.com/

Share Ke Teman & KeluargamuShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInShare on Google+

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.

Loading Facebook Comments ...

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.