Kanker Payudara Pada Usia Lanjut

Kanker payudara pada usia lanjut 1

Herbalam — Angka kejadian kanker payudara di Indonesia kini semakin tinggi dan berbagai lapisan masyarakat kini mulai tergerak untuk lebih peduli dan sadar terhadap kesehatan. Para wanita muda juga perlu berhati-hati walaupun Kanker Payudara Pada Usia Lanjut lebih banyak ditemukan. Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa kanker payudara dapat menimba perempuan-perempuan muda, bahkan pada kaum pria juga pun bisa terkena resiko penyakit ini! Lantas kenapa Kanker Payudara Pada Usia Lanjut lebih banyak terjadi? Yuk, simak alasannya!

Kanker Payudara Pada Usia Lanjut

Kerap kali kasus penyakit kanker ditemukan saat seseorang berusia lanjut, misalnya 40 tahun ke atas. Apakah semakin tua seseorang lebih rentan pada kanker? Ternyata bukan itu sebabnya. Ini terjadi karena kanker membutuhkan fase-fase untuk berkembang.

Ada empat fase terjadinya kanker yaitu fase induksi, fase insitu, fase invasi, fase diseminasi. Fase pertama adalah fase induksi, di mana biasanya berjalan selama 15 tahun. Kedua, fase insitu di mana sudah terjadi sel kanker namun belum ke mana-mana atau menembus membran. Fase ketiga, fase invasi di mana mulai timbul 2-3 tahun. Keempat, fase diseminasi yakni saat sel kanker sudah menyebar ke organ lain, dna membutuhkan 2-3 tahun juga.

Anda juga bisa melakukan upaya pencegahan atau pengobatan dengan mengonsumsi jus kulit manggis dan daun sirsak yang memiliki sifat anti kanker yang tinggi. Luaskan juga wawasan Anda dengan artikel lainnya mengenai Dampak Kanker Payudara Pada Pasangan

Sumber: health.detik.com

Share Ke Teman & KeluargamuShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInShare on Google+

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.

Loading Facebook Comments ...

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.