Kanker Payudara dan Kehamilan

Herbalam — Kanker payudara merupakan momok yang sangat menakutkan bagi setiap wanita di dunia, terlebih penyakit kanker payudara menempati urutan nomor wahid penyebab kematian perempuan di Indonsia. Kanker payudara dan kehamilan juga erat kaitannya terhadap ketakutan wanita lho! Lantas bagaimanakah hubungan kanker dan kehamilan? Apakah wanita yang mengidap kanker payudara diperbolehkan untuk hamil? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Kanker Payudara Dan KehamilanKanker Payudara dan Kehamilan

Sebelumnya, para dokter khawatir bahwa kehamilan bisa meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh, dan bisa menyebabkan kanker tersebut berkembang lagi. Estrogen adalah hormon seks perempuan yang merangsang beberapa jenis kanker payudara tumbuh dengan memicu protein tertentu (reseptor) pada sel kanker.

Namun, penemuan baru yang dipresentasikan di European Breast Cancer Conference di Wina, menyatakan perempuan diperbolehkan hamil, bahkan dalam dua tahun pertama setelah diagnosis kanker payudara diketahui. Ahli onkologi medis dari  the Jules Bordet Institute di Brussel, Dr Hatem Azim Jr, mengatakan penelitiannya dari 1.000 perempuan yang mengalami kanker payudara, sepertiganya diperbolehkan hamil. “Dan hasilnya tidak ada bedanya,” ujarnya seperti dilansir dari Dailymail.

Anda juga bisa melakukan upaya pencegahan atau pengobatan kanker payudara dengan mengonsumsi jus kulit manggis dan daun sirsak yang memiliki sifat anti kanker yang tinggi. Luaskan juga wawasan Anda dengan artikel lainnya mengenai Tanaman Obat Kanker Payudara

Sumber : http://www.republika.co.id/

Share Ke Teman & KeluargamuShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInShare on Google+

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.

Loading Facebook Comments ...

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.