Ciri Ciri Kanker Payudara Jinak

kanker payudara jinak

Herbalam — Kanker payudara jinak tidak terlalu berbahaya bagi wanita, karena masih dapat dengan mudah ditangani dan diberi tindakan pengobatan. Kemungkinan untuk sembuhnya pun masih memiliki peluang yang besar, asalkan pasien bisa dengan cermat menyadari tanda-tanda dari kanker payudara jinak tersebut! Untuk itu lakukanlah pemeriksaan secara rutin teradap kesehatan apalagi untuk daerah-daerah penting kewanitaan. Baca selengkapnya disini!

Ciri-Ciri Kanker Payudara Jinak

Anda perlu berhati-hati jika mendapati bagian payudara ada terdapat benjolan. Namun tidak semua benjolan di payudara adalah kanker. Faktanya, hanya 15 persen dari benjolan yang bisa berkembang menjadi kanker. Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Onkologi Indonesia (PP POI) Dradjat Ryanto Suardi mengatakan, selain kanker benjolan bisa berupa tumor jinak, namun keduanya tetap perlu diwaspadai.

Tumor jinak lebih tidak berbahaya daripada kanker karena tidak menyebabkan kegagalan organ yang dihinggapinya. Perbedaannya pun antara lain pertama kanker lebih cepat bertumbuh dibandingkan dengan tumor. Dalam 8-200 hari, sel-sel kanker bisa membelah dengan sangat cepat. Sementara tumor jinak pertumbuhannya lebih lambat. Kedua, ketika diraba, benjolan kanker terasa padat dan keras.

Anda juga bisa melakukan upaya pencegahan atau pengobatan dengan mengonsumsi jus kulit manggis dan daun sirsak yang memiliki sifat anti kanker yang tinggi. Luaskan juga wawasan Anda dengan artikel lainnya mengenai Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Buah Tomat.

Sumber : http://health.kompas.com/

Share Ke Teman & KeluargamuShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInShare on Google+

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.

Loading Facebook Comments ...

DAPATKAN INFO KESEHATAN PENTING
Langsung Di Inbox Mu!

Jadilah orang yang pertama tahu berbagai info penyakit disekitar anda.